RSS

tragedi itik buruk rupa..

hitam maniess,,
hitam manieess
yang hitam maniess,,
pandang tak jemu,,
pandang tak jemu
si hitam maniess
pandang tak jemu,,

ayam hitam,telurnya putih,mencari makan dipinggir kali
sinyo hitam,giginya putih,kalau tertawa maniess sekali,,

lagu yang sering sekali dinyanyikan ibuku sewaktu aku kecil (SD) agar aku tak menangis lagi setelah dihina-hina "alya iTem!","aLya poronk(bwt yang nggak tau artinya poronk: belakang wajan)","aLya Black",sampai yang lebih tragisnya,ada yang bilang kulitku tidak seperti orang Indonesia. karena kulit orang Indonesia itu sawo matang n punyaku?? mereka menyebutnya..

SAWO BOSOGH!!!

dan akhirnya sungguh tragis nasibh orang-orang yang menyebutku sawo bosogh,karena disaat itu juga, sebuah pemukul kasti mendarat dengan mulus di kepala mereka yang gersang (pada masa SD dulu rata-rata rambut mereka dibotakin, mungkin saat itu ada darurat militer, dimana pasukan itik buruk rupa mencoba menyerang mereka). dan akhirnya saya harus menghadap pak KepSek.

mungkin bukan hal yang mengherankan kalau sifatku sekarang rada brutal. dari kecil aku sudah terlatih menghadapi anak-anak kecil yang memanggilku hitam. mulai dari nimpuk pake batu kerikil (tadinya kagak niat ngelempar, tapi malah lemparannya jitu banget,n bonyoklah jidatnya dia),ngelempar pemukul kasti, ampe batu bata pun melayang. itulah sebabnya waktu SD aku bengal banget. dan akhirnya ibuku selalu menyanyikan lagu-lagu bokis tadi biar aku terhibur.

ibuku selalu bilang,"Lia,item itu manis lho! sekarang aja belum kelihatan cantiknya,tapi nanti kalau Lia sudah besar pasti Lia jadi cantik dan banyak yang suka".

menurutku sih, nyokap ada benernya juga. nyatanya aku sekarang jadi eksotik gini.hwakakakak..karena udah terbiasa dari kecil dihina-hina gitu, akhirnya saya mengalah saja dan menerima kenyataan bahwa saya memang diberikan anugerah oleh Tuhan dengan kadar pigmen yang berlebih ini. (mungkin salah aku juga kali ya, tiap siang hari bolong,bukannya diem dirumah,malah sepedaan kenegeri seberang. gimana kagak item gw!!)

sebenarnya,aku sudah mengarungi banyak peristiwa dengan kulitku yang eksotik ini.(hohohoho). dan pengalaman yang paling memuakkan untukku adalah yang terjadi saat aku lagi di Australia. begini ceritanya..

selama sekolah di Aussie,aku selalu dijemput bus sekolah. jangan bayangkan bahwa aku berada ditempat yang metropolis seperti Australia yang ada di Tv-tv. aku berada di daerah yang rata-rata penduduknya memiliki ladang anggur dan tempat pengulitan domba. for your info, jarak dari rumah kerumah ini bisa hampir 1 km! dan jarak dari rumah ke pintu gerbang jalan aja beratus-ratus meter. yang kalau jalan kaki saja bisa menempuh waktu 15-20 menit.(itu baru nyampe gerbang doank!!)dan bis sekolah disini campur dari anak SD ampe SMA yang sama sekali aku gak bisa bedain mana yang SMP dan yang SMA!, dan dalam satu bis sudah terdaftar nama murid yang ikut. jadi tiap hari kita selalu bertemu dengan orang-oranng yang sama.

suatu hari, setelah sekolah bubaran. aku dan temanku yang dari Indonesia juga (tika) nunggu bis ditempat biasa. dan karena sekolahku itu satu komplek dengan SD dan SMP, jadi kalau bubaran semua jenis kasta berkumpul dan ketemu semua. nah, ditengah hiruk pikuk anak-anak yang baru pulang sekolah,ada anak SD yang bisik-bisik sambil lewat didepanku dan menatap kearahku. tiba-tiba dia bilang..

kiD : hey!! u'r black!!
bLoP* : aku terdiam sejenak..masih bingung antara denger dan tidak.
tik,barusan kamu denger nggak,kayaknya anak kecil yang tadi lewat didepan
kita atdi manggil aku BLACK dech!
tika : ahh masa c??kayaknya kagak ada dech.lagian dah nyampe luar negeri gini siapa
yang mau manggil kamu BLACK sih aL??kamu kenal ma tuh anak aja kagak..
bLoP* : iya juga ya..hwehehee..aku salah denger kali ya..

akhirnya aku memutuskan untuk tidak menghiraukan dan langsung naik ke bis. pas lagi naik, aku ngeliat anak SD tadi duduk di seat depan. aku ngerasa perasaanku ngeliat dia tuk yang kedua kalinya rada-rada buruk dech. dia nyadar aku naek satu bis yang sama ma dia. dan setelah ngeliat aku, tuh anak malah cengangas-cengenges aja, tiba-tiba..

KiD : "u'r Black!!". dia ngomong gitu ke aku.
bLoP* : aku masih rada gak sadar dah dibilangin item ma dia.tp koq aku ngerasa
familiar banget ma kata-kata ini ya??
"excuse me,r u talkin' with me??"
Kid : "yes, im sayin that u'r Black! gyahahahaha"
bLoP* : (gyahahaha nDasmu!!). pardon??u say that im black??
howhowhow,,that's a big mistakes mate! im not black, im brownie..is not
clear in ur eyes that my skin color is brown??
Kid : no, u'r bLack!!

hohoho..ini anak itik mang kudu di goreng ampe gosong kali ya?? mang anak bayi burung betet mah kagak ngarti masalah keindahan keeksotikan seorang wanita.huh.mentang-mentang disekolahnya baru diajarin menebak warna kali ya. dan baru tau dua warna doank antara item dan putih. huh. menyebalkan.

nggak di indonesia, nggak di aussie, dimana pun semua orang mengakui kalau saya hitam. memang ada apa dengan hitam?? orang barat aja pengen kulitnya item..huhuhu..tapi tag apah..sekarang emang aku masih jadi itik buruk rupa, tapi kalau aku dah gede nanti, pasti bakal jadi angsa putih yang cantik. hwakakakakak..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

5 comments:

Anonymous said...

mesakke...


koyone ra mungkin deh dadi putih...


kecuali dicat nganggo decolit..



hahaha....


(dhaa_niezth)

Alya Mirza said...

oe,,, yg pada komen,,jGn lupa dipublish yapphh,,,thx b4..

Danistya said...

al, kayaknya gara2 blogmu kowe atur agar commentnya diaprove dulu sama kamu deh...

Anonymous said...

ya......hitam?????.......knp mesti kamu sesalin?????wahwah...sama kyk aku semua memngil aku mini,termasuk kmu,,,tapi kan otaknya,kelakuannya ga mini????buktinya?pcrku mantep2 lo dulu,kerjaanku diakuin orang,hashh,,jadi manager,majalah,dll,,narsis juga ni aku,,,,...nah kmu juga gitu lah,,,,knp harus di sesalin???tapi itu tetap BENCANA hahahahahahahahaha.........kasian ya kmu????iya ga?...tapi tetep manis n eksotik kan????????????????????????????????????????????kmu yang bilang lo hahahahahahha.....nant kalo ultah tak suruh orang2 kasih kado HAND BODY LOTION ya satu kardus atau satu pack?????,,,,semngat ya???????kudu,harus,must,,,,,puas uda di komen?

Anonymous said...

ya SABAR AJA.....





MINI bergembira/////////